Kamis, 28 Maret 2013

LAGI-LAGI UN

UN tinggal hitung hari.
Saya bahkan gak sadar udah mau UN.
Masih banyak materi math yang perlu direview. AAAAAAAAA Banyak banget lah ini.

Untung juga jadi anak SMK yang materi UN-nya gak se-bejibun punyanya anak SMA yang bahkan memasukkan fisika,kimia pada UN-nya. Kebayang gak sih fisika pelajaran yang notabene susah tujuh turunan itu dimasukkin di UN. Tingkat kesulitannya lebih mudah dari SNMPTN, tapi ya tetep aja, rempong !

Untungnya jadi anak SMA, terutama yang jurusan IPA, mereka pada bisa masuk universitas mana pun dan pada jurusan apa pun. Kalo sistemnya gini-gini terus, dalam artian anak SMK seolah-seolah di-anak-tirikan , lima ato sepuluh tahun ke depan yang namanya SMK bisa tutup. Apalagi buat anak-anak yang mau masuk PTN itu kan, gak semua nerima SMK di prodi tertentu. Misalnya ITS, untuk SMK teknologi hanya diterima di jurusan yang berkaitan, misalnya informatika atau elektro.

Lah, kalo anaknya ada yang mau masuk teknik kimia ato teknik lingkungan kan rempong jadinya.

Dan isu terbaru yang beredar adalah, soal UN nanti ada barcodenya. Masih opini sih. Kita liat aja nanti gimana. Seiring dengan bertambah dekatnya UN, anak-anak yang bannaia mulai getol belajarnya. Nanya-nanya ini itu segala macem, biasa juga gak nanya, sekarang MENDADAK AKTIF. Lucu juga sih liatnya, kenapa kesadaran itu timbulnya di akhir-akhir ? Asumsikan mereka sadar lah, meskipun keliatannya mereka juga 'sadar-sadaran' gara-gara udah mau UN. Tapi syukurlah mereka mau berubah di waktu-waktu terakhir ini.

Senin, 25 Maret 2013

UDAH MAU UN ! :3

Udah mau UN. Tinggal hitung minggu.
Anak-anak yang notabene 'nakal' di kelas jadi agak berubah. Bukan agak, tapi beneran berubah. Merhatiin tentor yang masuk, nanya-nanya kalo ga ngerti, minta belajar bareng. 

Emang ya kesadaran itu baru muncul pas udah tingkat akhir ?
Pas udah mau keluar dari sekolah. Gak heran sih, semua pasti mau lulus. Tapi kenapa gak dari dulu-dulu gitu loh minta belajar bareng dsb. ?
Sekarang mereka ngikutin jadi agak sulit juga kan. Tapi syukurlah, setidaknya mereka mau berubah. 

Dan abis UN udah deh. Tamat~ Lepas putih-abu dan akan make jamal hijau gelap dengan lambang 'gajah duduk' warna emas di bagian kiri atas. Aminnn~ /plaaak

AAAAAAAA waktu makin mepet. Asa pengen berenti sekolah dan belajar buat SBMPTN aja. Mat IPAnya itu men, asli.Trigon,transformasi geometri, suku banyak & teorima sisa. AAAAAA yang udah ada jaminan kuliah itu enak. Ga perlu ribet-ribet mikirin universitas kan.Ngabisin sehari satu bab bisa, tapi nguasainnya itu.

Keinget kata-kata ka Sapda yang gini : "Leih baik lo nguasain 70% materi daripada lo belajar semua, tapi setengah-setengah doang."

Jadi, mulai minggu ini, belajarnya harus makin semangat Gege! Untuk Sulsel yang lebih baik. 

Semangat UN dan..... UTG2 + SBMPTN! Ewako!