Senin, 20 Mei 2013

Anda Tanya, Saya Jawab


Awkay, mari kita jawab pertanyaannya satu-satu. Berhubung saya laper gara-gara soal pertidaksamaan makan malem dengan nasi yang minim banget, maka mari iseng-isengan.

1. Gak pernah, saya anak alim yang biasa aja dan gak pernah skip class.
2. Ga, apalagi yang ini. Ga pernah dan ga boleh pernah.
3. Pernah
4. Ga Pernah
5. Pernah
6. Pernah. Tatto hadiah dari beli snack serebuan 
7. Pernah.

8. Gak ada nih
9. Movie ya ? Ada banyak, tapi karena mintanya cuma satu, yaudah, Madagascar 3 ajah
10. Untuk sekarang lagi suka-sukanya dengan True Worshippers' Besar di Dalamku
11. Artist ? Ga ada
12. Band ya. Suka band di ROCK Mks. Haha shifu and team dong.
13. Apa ya ? Pas long trip Makassar-Surabaya. Itu pengen diulang beneran !
14. Favorite book sampai saat ini adalah buku merahnya GO yang mirip bantal itu.

15. Ability to fly
16. Cookies
17. Twitter !
18. Sprite ya. Lebih jelas rasanya ketimbang coke
19. Deal
20. Relaitf. Tergantung kapan kamu butuh sih kalo ini mah.

21. 17 tahun dan hampir 18. Haha
22. Maksudnye ?
23. 173 centi meter
24. Female dong
25. Ga tau. Haha

26. Harusnya ga ada tuh gay rights. Cewe ya sama cowo, kalo jadi sama gitu kan ga cocok. Lagian manusia diciptain bukan untuk menjadi satu dengan sesama jenis kan ?
27. Second chances ya ? Setuju ada yang begituan. Kali aja yang diberi kesempatan emang butuh banget yang namanya second chances.
28. LDR ya ? Susah kali ya. Satu di mana, satunya lagi di mana. Tapi kalo emang kedua pihak udah niat, mungkin asik-asik aja.
29. Aborsi ? Waduh, yang ini mah gak setuju banget gitu ya. Secara itu anak lahir aja belum udah dibunuh. Tega ga tuh yang ngelakuin aborsi ?
30. Death penalty ya. No comment.
31.Marijuana ? Jangan coba-coba lah kalo yang itu.
32. Kenapa tentang cinta ditaruh di terakhir ya ? Cinta itu putih seperti lagunya Krispatih yang Cinta Putih.

33. Engga juga sih
34. Closed dong. 
35. Ga juga sih
36. Iya dong suka ! Diri saya kan istimewa menurut pencipta saya :)

Kamis, 28 Maret 2013

LAGI-LAGI UN

UN tinggal hitung hari.
Saya bahkan gak sadar udah mau UN.
Masih banyak materi math yang perlu direview. AAAAAAAAA Banyak banget lah ini.

Untung juga jadi anak SMK yang materi UN-nya gak se-bejibun punyanya anak SMA yang bahkan memasukkan fisika,kimia pada UN-nya. Kebayang gak sih fisika pelajaran yang notabene susah tujuh turunan itu dimasukkin di UN. Tingkat kesulitannya lebih mudah dari SNMPTN, tapi ya tetep aja, rempong !

Untungnya jadi anak SMA, terutama yang jurusan IPA, mereka pada bisa masuk universitas mana pun dan pada jurusan apa pun. Kalo sistemnya gini-gini terus, dalam artian anak SMK seolah-seolah di-anak-tirikan , lima ato sepuluh tahun ke depan yang namanya SMK bisa tutup. Apalagi buat anak-anak yang mau masuk PTN itu kan, gak semua nerima SMK di prodi tertentu. Misalnya ITS, untuk SMK teknologi hanya diterima di jurusan yang berkaitan, misalnya informatika atau elektro.

Lah, kalo anaknya ada yang mau masuk teknik kimia ato teknik lingkungan kan rempong jadinya.

Dan isu terbaru yang beredar adalah, soal UN nanti ada barcodenya. Masih opini sih. Kita liat aja nanti gimana. Seiring dengan bertambah dekatnya UN, anak-anak yang bannaia mulai getol belajarnya. Nanya-nanya ini itu segala macem, biasa juga gak nanya, sekarang MENDADAK AKTIF. Lucu juga sih liatnya, kenapa kesadaran itu timbulnya di akhir-akhir ? Asumsikan mereka sadar lah, meskipun keliatannya mereka juga 'sadar-sadaran' gara-gara udah mau UN. Tapi syukurlah mereka mau berubah di waktu-waktu terakhir ini.

Senin, 25 Maret 2013

UDAH MAU UN ! :3

Udah mau UN. Tinggal hitung minggu.
Anak-anak yang notabene 'nakal' di kelas jadi agak berubah. Bukan agak, tapi beneran berubah. Merhatiin tentor yang masuk, nanya-nanya kalo ga ngerti, minta belajar bareng. 

Emang ya kesadaran itu baru muncul pas udah tingkat akhir ?
Pas udah mau keluar dari sekolah. Gak heran sih, semua pasti mau lulus. Tapi kenapa gak dari dulu-dulu gitu loh minta belajar bareng dsb. ?
Sekarang mereka ngikutin jadi agak sulit juga kan. Tapi syukurlah, setidaknya mereka mau berubah. 

Dan abis UN udah deh. Tamat~ Lepas putih-abu dan akan make jamal hijau gelap dengan lambang 'gajah duduk' warna emas di bagian kiri atas. Aminnn~ /plaaak

AAAAAAAA waktu makin mepet. Asa pengen berenti sekolah dan belajar buat SBMPTN aja. Mat IPAnya itu men, asli.Trigon,transformasi geometri, suku banyak & teorima sisa. AAAAAA yang udah ada jaminan kuliah itu enak. Ga perlu ribet-ribet mikirin universitas kan.Ngabisin sehari satu bab bisa, tapi nguasainnya itu.

Keinget kata-kata ka Sapda yang gini : "Leih baik lo nguasain 70% materi daripada lo belajar semua, tapi setengah-setengah doang."

Jadi, mulai minggu ini, belajarnya harus makin semangat Gege! Untuk Sulsel yang lebih baik. 

Semangat UN dan..... UTG2 + SBMPTN! Ewako!